Rabu, 20 April 2011

Cara Mengistal Windows XP

Langkah-langkah Menginstal Windows XP

         Windows XP merupakan salah satu Operating System berbasis GUI (Graphical Users Interface), bila ingin memakai OS ini maka harus diionstal terlebih dahulu, akan tetapi mungkin tidak semua orang dapat menginstal Windows XP, dan pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana sih cara menginstal Windows XP,m mulai dari XP SP 1, SP 2, ataupun SP 3, karena pada proses penginstalannya sama.

 
Dan berikut ini merupakan langkahlanhkahnya ;

Senin, 11 April 2011

CARA PENGGUNAAN RUMUS DI DALAM EXEL

Penggunaan Rumus Dasar Dalam Excel

Pada postingan saya kali ini, saya akan menjelaskan tentang penggunaan rumus dasar pada Microsoft excel, perlu diketahui pada saat ingin memasukkan rumus di excel penggunaan rumus harus dimulai dengan tanda = dan kemudian barulah masukkan rumusnya.
Berikut ketrangannya;


1. Penggunaan rumus pada excel yang paling mudah yaitu operasi penjumlahan dan pengurangan, caranya cukup gampang yaitu menambahkan sell satu dengan lainnya,, contohnya (=A1+A2)

2. Count, merupakan rumus untuk menghitung banyak angka(hanya angka) dalam sebuah range. Contoh =count(A2,A5)

3. Counta, dugunakan untuk menghitung banyak data (dpt berupa angka atau huruf) dalam sebuah range dan caranyapun masih sama dengan count.

4. countif, dugunakan untuk menghitung banyak data dengan criteria tertentu, misalnya dalam sebuah range ada beberapa sell yang sama, maka kita dapat menentukan ada berapa banyak sell yang sama tersebut.
Contoh =countif(B15:B20,criteria sma yg dicari)